Recent Articles

Blog Search

KENAPA TUBUH KITA SUSAH BEROTOT

KENAPA TUBUH KITA SUSAH BEROTOT

Mendapatkan tubuh besar dan berotot memang tidak mudah. Aneka macam suplemen dan pola latihan sudah dicoba namun kenaikan tidak signifikan. Itulah alasan banyak orang berhenti fitness dan putus asa. Padahal, kemajuan tubuh anda tetap ada meski anda tidak menyadarinya. Rasakan perubahan dalam 6 bulan minimal dan jika sudah berlatih lebih dari 2 tahun dan otot anda sudah berhenti tidak mau tumbuh. Mungkin inilah penyebabnya :

  1. Kurang Istirahat

Pahami filosofi bahwa otot tumbuh sewaktu kita istirahat jadi usahakan untuk tidur malam secara rutin dan teratur tiap harinya dengan durasi 7-9 jam setiap malam. Jika anda merasa susah tidur di malam hari bisa dibantu dengan konsumsi suplemen yang membantu kualitas tidur seperti GH Freak, ZMA dan Melatonin.

  1. Kurang Makan

Bahan pokok pembentuk otot adalah protein. Usahakan untuk menjaga asupan rutin protein tiap harinya. Untuk seorang fitness mania standar kebutuhan proteinnya adalah 2-3x gram berat badan. Jadi jika anda memiliki berat tubuh 60 kg berarti kebutuhan protein anda 120-180 gram protein yang bisa anda penuhi dari protein alami seperti dada ayam, daging, telur, tempe dan jika kurang bisa dibantu dengan penggunaan whey protein.

  1. Kurang Beban Angkatan

Fokuslah pada beban angkatan tiap latihan dan kurangi variasi latihan. Karena ingatlah bahwa “No Pain No Gain” Semakin besar beban yang anda angkat semakin besar otot yang bekerja dan semakin mudah otot anda tumbuh. Namun tetaplah berhati-hati dalam latihan dan hindari cedera. Bisa dibantu dengan menggunakan sarung tangan, sabuk ataupun power strap saat mengangkat beban.

Jadi disini ada 3 alasan dasar konsep otot tumbuh yang terkadang kita lupa. Rubah strategi anda, lakukan dalam waktu minimal 6 bulan dan mintalah komentar orang-orang terdekat anda tentang perubahan diri anda.

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url withhttp://)
* Comment:
Type Code
ZONA PRIA